cctv sudi

 

 

 

 

 


Arsip Berita

DDTK Service Excellence Digelar DI Pengadilan Agama Kota Banjar

WhatsApp Image 2022 02 23 at 19.46.21 1 

Rabu, 23 Februari 2022

Seperti tak puas dengan mekanisme pelayanan yang selama ini telah dijalankan,  Pengadilan Agama Kota Banjar bekerjasama dengan Tim Service Quality Officer PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Banjar mengadakan pelatihan service excellence traning bagi pegawai yang bersinggungan langsung dengan para pencari keadilan. Giat DDTK yang dilaksanakan di ruang PTSP Pengadilan Agama Kota Banjar siang itu, diikuti oleh seluruh frontliner officer, dimulai dari Petugas Keamanan, Petugas PTSP, para Paniera Muda,  dan dihadiri oleh Pimpinan, Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar.

Sebagaimana diketahui, bahwa image sebuah instansi tercermin dari petugas yang berhadapan langsung dengan pengguna layanan, garda terdepan (Security) menjadi ujung tombak dalam merepresentasikan wujud pelayanan yang ada pada sebuah instansi. Begitupun petugas pada meja pelayanan yang ada di lini dalam. Baik buruknya image instansi tergantung dari baik buruknya pelayanan yang diberikan oleh petugasnya. Hal ini yang menjadikan alasan Pengadilan Agama Kota Banjar bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Banjar untuk melaksanakan DDTK Service Excellence Training.

WhatsApp Image 2022 02 23 at 14.35.18

Nur Hamid, S.Ag., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar), merespon positif giat DDTK seperti iniPelatihan service excellence yang akan disampaikan oleh Tim dari BRI Kanca Banjar ini diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh PA Kota Banjar tutur beliau. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 Pengadilan Agama Kota Banjar tetap berusaha menjaga komitmen dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di Kota Banjar, tentunya dengan penerapan prokes yang tetap harus dilaksanakan.

WhatsApp Image 2022 02 23 at 14.35.17 1

Petugas PTSP dan seluruh pegawai PA Kota Banjar mendapatkan materi pelatihan dimulai dengan penjelasan dasar cara berpakaian (penampilan), berkomunikasi, serta bagaimana bersikap formal di hadapan masyarakat pengguna layanan. Iis Siswati Muliya (Asisten Manajer Oprasional), yang didaulat sebagai narasumber, menularkan semua kebiasaan yang telah berjalan di Bank BRI Cabang Banjar, tentunya tetap melihat kesesuaian layanan di Pengadilan Agama Kota Banjar.

WhatsApp Image 2022 02 23 at 14.35.16

Tak hanya teori yang disampaikan oleh Iis, petugas keamanan dan petugas PTSP pun diminta untuk memperagakan kebiasaan dalam memberikan pelayanan di Pengadilan Agama Kota Banjar sebelum DDTK ini dilaksanakan. Dari hasil peragaan tersebut banyak hal yang harus diperbaiki agar tujuan Service Excellence dapat terwujud. Selma Siti Lutfiah (Relationship Manajer Dana), Rindra Utama (Relationship Manajer Kredit), Nukita Agustin (Teller), Triana (Customer Service), dan Puspa (BRO) turut hadir mendampingi Iis .

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen Pengadilan Agama Kota Banjar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima (service excellence quality) terhadap masyarakat pencari keadilan serta sebagai wujud kesungguhan kami untuk mewujudkan Pengadilan Agama Kota Banjar menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2022, tutup Yamin MubarokS.H.I. (Sekretaris).

The Journey to WBBM 2022

Billy/Bond

Add comment

Security code
Refresh