jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang

Arsip Artikel

SEKRETARIS PENGADILAN AGAMA KOTA BANJAR DIPANGGIL PELATIHAN LAGI....

 

Kali ini Pusdiklat MA RI bekerja sama dengan BKN menyelenggarakan Diklat Manajemen ASN. Sekretaris PA Kota Banjar (Yamin Mubarok, S.H.I.) lagi-lagi masuk pada peserta yang dipanggil untuk mengikuti Diklat Manajemen ASN Angkatan 2 yang dilaksanakan pada tanggal 02 Juni s.d. 07 Juni 2021.


Pada Daftar Peserta diklat tersebut, beliau masuk Angkatan 2 nomor peserta 30 masih tercatat Sekretaris PA. Soreang. Mengomentari hal tersebut, Bapak Yamin menyampaikan "Itu karena saya daftar untuk mengikuti diklat tersebut waktu menjadi Sekretaris PA. Soreang" Sambil tersenyum. Sekarang adalah masa²nya kita harus meningkatkan kompetensi, sesuai dengan sistem merit yg seharusnya sudah tuntas pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 s.d. 2024 sudah masuk Birokrasi Kelas Dunia, paparannnya.


Ketika ada gap antara jabatan (untuk melakukan pekerjaan sesuai jabatannya) dan kompetensi maka solusinya adalah pelatihan dan pendidikan. Kompetensi itu menyangkut pengetahuan, skill dan perilaku (attitude). ASN harus mengikuti pelatihan dan pendidikan minimal 20 jam pelajaran pertahun, imbuhnya.
Pelatihan ini akan diakhiri dengan ujian tertulis dan ujian kompetensi, sehingga setiap peserta akan mendapatkan 2 sertifikat (Sertifikat Mengikuti Diklat dan Sertifikat Kompetensi).

Add comment

Security code
Refresh