jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang

Arsip Berita

Tasyakuran Atas Capaian WBK Pengadilan Agama Kota Banjar

tasyakur1

Siapa menanam akan menuai hasil, kalimat bijak itu dirasa pas dengan capaian Pengadilan Agama Kota Banjar pada akhir tahun 2020. Hal ini sejalan dengan proses pencanangan Zona Integritas yang telah dimulai sejak tahun 2018 silam. Lebih kurang 2 tahun Pengadilan Agama Kota Banjar berbenah, pasca ditandatanganinya piagam pencanangan Zona Integritas. Menciptakan perubahan di 6 (enam) area guna mencapai tujuan Zona Integritas dalam waktu singkat merupakan tantangan terberat bagi aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar, pasalnya setiap individu memiliki karakter yang berbeda.

Komitmen dan keseriusan yang ditanamkan oleh pimpinan tak tak bisa ditawar lagi, oleh karenanya perlahan tapi pasti selama 2 tahun terakhir perubahan yang di gagas oleh Pimpinan dapat dijalani oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar.  Hasil perubahan itu kini dinikmati, Kementerian PAN RB memberikan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Pengadilan Agama Kota Banjar pada tanggal 21 Desember 2020 kemarin.  Atas capaian tersebut, Kamis, 7 Januari 2021 Pengadilan Agama Kota Banjar mengadakan Tasyakuran atas capaian luar biasa ini.

Seolah menjawab apa yang disampaikan Wali Kota Kota Banjar disela acara Pisah Sambut Ketua Pengadian Agama Kota Banjar 25 September 2020 lalu, dimana Wali Kota berharap agar pejabat yang baru ini dapat menjalin nilai-nilai kebersamaan dengan Pemerintah Daerah dan semoga menambah prestasi baru minimal yang sudah ada tetap dipertahankan keberhasilan Pengadilan Aagama Kota Banjar merupakan keberhasilan juga bagi Kota Banjar selebihnya bisa mensinergiskan program-program kerja dengan visi misi Kota Banjar. Hal ini dibuktikan oleh Pimpinan saat ini dengan diraihnya predikat WBK dari Kementerian PAN RB

Turut hadir dalam acara tersebut Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. (Walikota Kota Banjar), H. Nana Suryana (Wakil Walikota Kota Banjar) Dadang R Kalyubi (Ketua DPRD Kota Banjar) dan jajaran Forkompimda Kota Banjar, serta beberapa awak media lokal Kota Banjar. Raut wajah bahagia dan bangga terpancar dari pimpinan sampai dengan tenaga honorer di Pengadilan Agama Kota Banjar.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kota Banjar yang bertajuk Tasyakuran Predikat WBK dari Kementerian PAN RB dan Peresmian Bangunan Area Parkir Hibah dari CSR BRI Cabang Banjar tersebut berjalan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, “kami tidak mengundang banyak orang, mengingat kondisi saat ini belum memungkinkan” ucap Ofiq Taofiqurrahman, S.E. (Sekretaris Pengadilan Agama Kota Banjar) selaku Ketua Panitia. Meskipun tidak dihadiri banyak orang, namun esensi acara tersebut tetap dirasakan oleh seluruh undangan dan Aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar.

Acara yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas capaian ini dibuka dengan Doa yang dipimpin oleh Dr. H. Badruzaman, M.Pd. (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar).

Untitledtasyakur2

Sementara itu dalam sambutannya, Muhammad Iqbal, S.H.I., M.A. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar atas kerja keras, komitmen, dan dedikasinya, sehingga Predikat WBK dapat diraih. “sebagaimana doa yang dipimpin oleh Pak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar tadi, semoga apa yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Kota Banjar dapat menjadi virus kebaikan bagi Instansi Lainnya di Kota Banjar Khususnya” sambungnya.

Pria kelahiran Cairo berdarah melayu Medan ini memang pandai berpantun, sebagaimana tim redaksi berusaha menelusuri akun sosial media beliau, ternyata beberapa netizen beliau pun menyatakan bahwa beliau pandai berpantun, bahkan ada yang berkomentar, “sebuah hal yang baru, Pantun dijadikan sarana Lobby Politik”. Dalam sambutannya ia pun mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Banjar yang telah memberikan hibah berupa sarana Parkir di pengadilan Agama Kota Banjar. “Putra raja memakai topi, Putri raja belajar tari, Lahan parkir sudah dikanopi, Terima kasih kami utk BRI”. Tak hanya satu bait pantun yang beliau ucapkan, “Sungguh jauh anak berlari, Berlari jauh sampai ke Kawali, Kanopi sudah dari BRI Mudah2an diisi mobil oleh bu Wali”.

 tasyakur3

Masih dalam acara yang sama, Afandi Ahmad (Pemimpin Cabang BRI Banjar) menyampaikan “BRI selaku BUMN yang telah menjalin sinergi dengan Pengadilan Agama Kota Banjar memberikan bantuan CSR di tahun 2020 berupa sarana Parkir Kendaraan di Pengadilan Agama Kota Banjar. Meskipun anggarannya tidak sepenuhnya bisa di akomodir, namun setidaknya masih ada yang bisa kami lakukan untuk Pengadilan Agama Kota Banjar. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk peningkatan pelayanan kepada para Pencari Keadilan di Pengadilan Agama Kota Banjar”. Seraya menyerahkan dokumen Hibah dari BRI Cabang Banjar.

tasyakur5

Sementara itu, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. (Wali Kota Kota Banjar) mengapresiasi capaian WBK pada Pengadilan Agama Kota Banjar, “beruntunglah Pengadilan Agama Kota Banjar memiliki Ketua Milenial seperti Pak Iqbal”, beliau berpesan agar capaian Pengadilan Agama Kota Banjar ini dapat menjadi Penyemangat Instansi lainnya yang berada di Kota Banjar.”Alhamdulillah, sebagai pimpinan daerah kami turut bangga atas capaian Pengadilan Agama Kota Banjar, ada dua Instansi yang mendapat predikat WBK di Kota Banjar, yaitu Pengadilan Agama Kota Banjar dan Puskesmas Banjar III, tentunya ini akan mampu menjadi nilai plus bagi Kota Banjar Khususnya dimana Pemerintah Kota Banjar baru mendapat Peredikat WTP selama 7 kali berturut-turut, nanti kami minta contekan kepada Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, agar kami pun bisa meraih WBK” ucap bu Wali Kota.

tasyakur4 tasyakur8

Disela sambutannya, ternyata Wali Kota Banjar menanggapi pantun yang diucapkan oleh Ktua Pengadilan Agama Kota Banjar tadi, layaknya Umpan yang di sambar Ikan. Al hasil Wali Kota Kota Banjar memberikan kejutan berupa Hibah Kendaraan Operasional dari Pemerintah Kota Banjar untuk Pengadilan Agama Kota Banjar,”Meskipun bukan kendaraan baru, namun kami berharap ini bisa menjadi sarana peningkatan Pelayanan di Pengadilan Agama Kota Banjar” tambah beliau. Ditandai dengan suara sirine, dan pengguntingan pita, Wali Kota Kota Banjar pun meresmikan Penggunaan Area Parkir Hibah CSR BRI.

Bond,Jan 8 2021

Add comment

Security code
Refresh