jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang

Arsip Berita

Donor Darah Dimasa Pandemi Bukan Halangan

Senin, 22 Februarui 2021 menjadi moment kemanusiaan bagi Pengadilan Agama Kota Banjar, pasalnya Pengadilan Agama Kota Banjar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Kota Banjar melakukan giat Donor darah di lingkungan Gedung Pengadilan Agama Kota Banjar.

donor2 donor1

Kegiatan yang berlangsung sejak pulul 8:30WIB ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari Aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar, bahkan mereka berlomba untuk menjadi yang pertama dalam giat tersebut, pasalnya para Hakim akan memulai persidangan puluh 09:00WIB. Sebelum giat ini dilaksanakan, Tatang Setiawan AS, S.H.I. (Kasubbag Kepegawaian Pengadilan Agama Kota Banjar) telah mengedarkan list kesediaan donor darah kepada seluruh Aparatur, siapa saja yang berminat untuk donor darah, diharapkan mengisi list kesediaan itu.

Hasil isian list kesediaan itu dikoordinasikan kepada pihak Palang Merah Indonesia Cabang Kota Banjar melalui Koordinator giat Eko Sugeng Priyanto, A.Md. (Juru Sita Pegadilan Agama Kota Banjar) dengan ditindak lanjuti melalui surat resmi dari Pengadilan Agama Kota Banjar.

donor3

Muhammad Iqbal, S.H.I., M.A. (Ketua Pengdilan Agama Kota Banjar) tercatat sebagai orang pertama yang melakukan donor darah pagi itu. “saya itu sebelumnya rutin donor darah, namun sudah dua tahun ini belum sempat melakukan donor darah lagi, maka ketika ada giat seperti ini, saya ikut menjadi donor relawan” ujar pria bergolongan darah B tersebut.

Dari estimasi 20 (Dua puluh)  orang calon pendonor yang ada, Palang Merah Indonesia Cabang Kota Banjar hanya bisa mendapatkan 8 (delapan) kantong darah dalam giat ini. 5 (lima) kantong golongan darah A, 2 (dua) kantong golongan darah B, 1 (satu) kantong golongan darah O. “ini sudah lumayan, sebab ketika seseorang akan mendonor, terkadang ada saja salah satu sebab/kriteria yang menyebabkan seseorang tidak dapat donor walaupun sudah mendaftarkan diri dan mengisi formulir donor darah, bisa dari Kondisi tubuh, kadar HB, tensi yang terlalu tinggi, Usia, dan lain-lain” ucap Juhdi selaku kepala pelayanan Donor Darah Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia cabang Kota Banjar.

“Setetes darah kita berarti bagi orang lain, yang belum donor, silahkan donor, rasakan manfaatnya, kita sehat, orang lain terbantu” tutup Alfan salah satu rekan dari Palang Merah Indonesia Cabang Kota Banjar.

Bond

Add comment

Security code
Refresh