jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang jadwalsidang

Arsip Berita

Pengadilan Agama Kota Banjar Ikuti Bimbingan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Oleh BADILAG

WhatsApp Image 2021 02 22 at 22.21.04 1

Senin, 22 Feb 2021,

Kesibukan nampak terliat Sejak pagi hari pasalnya tim IT Pengadilan Agama Kota Banjar terlihat sedang  menyiapkan peranti yang akan digunakan dalam acara zoom meeting dengan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Acara yang bertajuk Bimbingan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagaimana surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 485/DJA/HM.00/2/2021 tertanggal 18 Februari 2021 mendapat perhatian dari seluruh satuan kerja Pengadilan Agama se Indonesia. Begitu pun dengan Pengadilan Agama Kota Banjar sebagai satuan kerja yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Acara yang dibagi menjadi dua sesi tersebut dibuka secara langsung oleh Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. (Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI) dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh satuan kerja Pengadilan Agama melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrari Bersih Melayani (WBBM).

Acara yang dihadiri oleh segenap Pimpinan Pengadilan Agama Kota Banjar serta Koordinator masing-masing area pembangunan Zona Integritas menuju WBBM nampak terlihat ketika telah berada di ruang Media Center Pengadilan Agama Kota Banjar. Hal ini dikarenakan Pengadilan Agama Kota Banjar tengah berupaya untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pasca diraihya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa waktu silam.  

Sesi pertama berlangsung pagi hari pasca sambutan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI sampai dengan waktu istirahat untuk isoma. Dalam sesi pertama tersebut Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dipercaya sebagai narasumber. Beliau menyampaikan tahapan-tahapan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan hasil evaluasi Pembangunan Zona Integritas di beberapa satuan kerja pada tahun 2020.

WhatsApp Image 2021 02 22 at 22.21.03 1

Sesi kedua memiliki bahasan yang lebih menarik, dimana Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I. (Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat) dan Dr. H. Andi Akram, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan) menjadi narasumber dalam sesi tersebut. Keduanya memberikan kiat sukses meraih predikat WBBM bagi Pengadilan Agama yang dipimpinnya saat ini. Gayung pun bersambut, inilah yang dirasakan oleh Pengadilan Agama Kota Banjar yang memang sebelumnya telah berencana untuk melakukan Study Banding ke kedua Pengadilan Agama peraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tersebut.

Ketika dimintai keterangan Wakhidah, S.H., S.H. I., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) selaku Ketua Tim Zona Integritas menyampaikan tanggapannya terhadap acara yang diselenggarakan tadi. “pada prinsipnya memang kita berencana untuk melakukan study banding ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ini menjadi penting agar kita bisa belajar untuk meniru kesuksesan kedua Pengadilan Agama Tersebut, namun karena kondisi Pandemi hal itu urung kita lakukan” ujar beliau.

Add comment

Security code
Refresh