Arsip Berita

Tim Saber Pungli Datangi Pengadilan Agama Kota Banjar

Rabu, 8 September 2021
Ada sesuatu yang berbeda di pagi ini, pasalnya Pengadilan Agama Kota Banjar kedatangan
TIM 2 Saber Pungli UPP Kota Banjar dari Polda Jawa Barat. Tim yang berjumlah 5 (lima) orang ini terdiri dari Cepi Ceptian Ibrahim, S. Si ( Wakil. Ketua POKJA Intelijen UPP Kota Banjar), Durahim Firmansyah (anggota POKJA Intelijen UPP Kota Banjar), Rosyani, ST, M.AP (anggota Pokja Pencegahan UPP Kota Banjar), Asep Saepuloh, SH (Anggota Pokja Penindakan UPP Kota Banjar), dan Teten Sutendi (anggota Pokja Pencegahan UPP Kota Banjar).

WhatsApp Image 2021 09 09 at 10.17.09
Ditemuinya oleh Elfid Nurfitra Mubarok, S.H.I. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar), dan Yamin Mubarok, S.H.I. (Sekretaris) diruang kerja wakil ketua, Cepi selalu Wakil Ketua Pokja Intelijen UPP Kota Banjar menyampaikan maksud kedatangannya beserta tim ke Pengadilan Agama Kota Banjar yang tak lain untuk melaksanakan Surveillance Door To Door System di wilayah Kota Banjar dalam rangka pembangunan WBP (Wilayah Bersih dari Pungli). " Kota Banjar saat ini sedang dalam proses pembangunan wilayah bersih dari pungli WBP, sehingga kami yang terdiri dari beberapa tim melakukan surveillance ke seluruh Instansi Pemerintah yang ada di Kota Banjar ini, guna melihat kesiapan Kota Banjar atas rencana tersebut" Ujar Cepi.


Menyikapinya kedatangan Tim Saber Pungli, Elfid menjelaskan bahwa Pengadilan Agama Kota Banjar telah mendapat Predikat WBK dari Kementerian Pan dan RB, sehingga apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kota Banjar dalam mewujudkan WBP akan sejalan dengan apa yang telah diterapkan oleh Pengadilan Agama Kota Banjar sejauh ini. "WBK ini bukan sekedar predikat saja, kami benar-benar melakukan pengawasan terhadap segala macam kemungkinan terjadinya benturan kepentingan dalam praktik-praktik korupsi, suap, dan gratifikasi di lingkungan Pengadilan Agama Kota Banjar" Ucap Elfid.

WhatsApp Image 2021 09 09 at 10.17.08 2 WhatsApp Image 2021 09 09 at 10.17.08

WhatsApp Image 2021 09 09 at 10.17.08 4 WhatsApp Image 2021 09 09 at 10.17.08 3
Selepas bincang sejenak, di dampingi oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Kota Banjar, Tim menyempatkan berkeliling area Pengadilan Agama Kota Banjar, peta denah ruangan pun tak luput dari perhatian Tim. Dalam peta denah ruangan sangat jelas tergambar, are mana saja yang dapat diakses oleh para pencari keadilan, dan area yang tidak dapat diakses oleh mereka. Keberadaan CCTV pada area depan ruang sidang dan PTSP dinilai sudah sesuai dengan apa yang menjadi harapan Tim. "Ini sangat tepat, dimana area yang bersinggungan antara para pencari keadilan dan petugas diawasi oleh CCTV, sesuai dengan apa yang pak Wakil sampaikan tadi" Tandas Cepi.
Tim menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan warga Pengadilan Agama Kota banjar, dan tim berharap Pengadilan Agama Kota Banjar tetap berintegritas dalam menjalankan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Tutup Cepi.

Add comment

Security code
Refresh