eppid cctv sudi sipelintas ahlak bangga

 

 

 

 

 


Arsip Berita

Rapat Perdana Pimpinan Pengadilan Agama Wilayah Korwil V Jawa Barat Digelar di Kota Banjar

Setelah hampir 2 (dua) tahun lamanya pandemi COVID-19 melanda Indonesia, jumat 17 September 2021 merupakan kali pertama rapat koordinasi pimpinan Pengadilan Agama wilayah V digelar di Pengadilan Agama Kota Banjar. Rapat yang dilaksanakan diruang sidang utama Pengadilan Agama Kota Banjar dihadiri oleh pimpinan Pengadilan Agama Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar sebagai tuan rumah.
Melalui suratnya Nomor 04/KORWIL V/IX/2021 tanggal 16 September 2021 Drs. Asep Mujtahid, M.H. (Ketua Pengadilan Agama Ciamis) selalu ketua Koordinator Wilayah V mengundang Ketua dan Panitera se wilayah V untuk hadir di acara tersebut. Bertajuk koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat terkait rencana Pembinaan Teknis yang akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia senin mendatang, serta meningkatkan kinerja satker, rapat ini juga sebagai ajang silaturahmi pimpinan di wilayah V pasca pandemi melanda.
Meskipun merupakan rapat perdana secara tatap muka, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaannya. Sekali lagi, karena ini merupakan pertemuan tatap muka perdana para pimpinan Pengadilan Agama di wilayah V, maka kesempatan ini seolah tak disia-siakan, sebelum rapat dimulai para pimpinan sempat melakukan kegiatan olahraga (tenis) bersama. Tak ayal, suasana keakraban pun kian terlihat ketika seluruh pimpinan mambaur di lapangan tenis Pengadilan Agama Kota Banjar. "Tenis ini satu-satunya kegiatan yang tidak dapat dilakukan secara online" Canda Achmad Mujahidin (Panitera Pengadilan Agama Kota Banjar).
"Rapat kali ini merupakan ajang silaturahmi, setelah sekian lama kita hanya dapat bertatap muka secara online" Ujar Asep Mujtahid. Berbagai hal disepakati dalam rapat yang digelar siang hari itu. Wakhidah, S.H., S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) merasa senang karena rapat tersebut bisa dilaksanakan di Kota Banjar. "Lah saya kan satu-satunya Ketua Yang perempuan, jadi senang to klo rapatnya di Banjar, kan saya gak harus ke Ciamis, Tasik, ataupun Garut" Seloroh wakhidah sembari tersenyum. Hasil pembahasan dalam rapat tersebut akan dijadikan pedoman oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar dan seluruh Ketua di Wilayah V dalam pembinaan Dirjen Badilag nanti.
"Saya harap semua pimpinan yang hadir dalam rapat ini dapat mempedomani kesepakatan pada hari ini, ini menjadi acuan kita nanti saat pak Dirjen melakukan pembinaan" Tutup Ahmad Mujtahid.
Bond.

Add comment

Security code
Refresh