cctv

 

 

 

 

 


Arsip Berita

Bahas Layanan Tergintegrasi, Disdukcapil Datangi Pengadilan Agama Kota Banjar

Senin, 04 Oktober 2021 Wakhidah, S.H., S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) kedatangan tamu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjar. Ditemui di ruang transit lantai 2 (dua) Pengadilan Agama Kota Banjar, Ika Kartikawati, S.IP., M.Si. (Sekretaris Disdukcapil Kota Banjar) beserta Tini Wiatin, S.H., M.M. selaku (Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data pada Disdukcapil Kota Banjar) menyampaikan maksud kedatangannya ke Pengadilan Agama Kota Banjar. Didampingi oleh Elfid Nurfitra Mubarok. S.H.I. (Wakil Ketua) serta Ahmad Mujahidin, S.Ag. (Panitera), Wakhidah menyambut baik kedatangan pejabat Disdukcapil Kota Banjar ini.

kami bermaksud menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Kota Banjar guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang telah menerima produk Pengadilan berupa akta cerai, sehingga nantinya saat itu juga mereka dapat merubah data kependudukan baik dalam Kartu Keluarga (KK) ataupun dalam KTP” ungkap Ika.

disukcapil sep 2021 1

Wakhidah menyambut baik rencana kerjasama tersebut dalam inovasi pelayanan kepada masyarakat Kota Banjar. “Kami menyambut baik upaya Disdukcapil dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena memang saat ini kita sebagai pelayanan masyarakat dituntut untuk memberikan pelayanan prima dan kemudahan dalam pengurusan administrasi, apalagi Pemerintah Kota Banjar sedang berusaha membangun Zona Integritas, tentunya keinginan Disdukcapil ini akan sangat membantu Pemerintah Kota dalam percepatan pembangunan Zona Integritas itu sendiri” tutur Wakhidah.

Stigma masyarakat tentang rumitnya birokrasi administrasi kian berkurang, seiring upaya Pemerintah pusat dalam menerapkan Zona Integritas di seluruh lini institusi. Hal ini perlu didukung dengan perubahan mainset dari aparatur itu sendiri. Senada dengan Wakhidah, Elfid pun menyampaikan harapannya kepada Disdukcapil Kota Banjar terkait rencana pengembangan inovasi ini.

Dalam kesempatan tersebut juga Elfied Nurfitra Mubarok. S.HI. Wakil PA Kota Banjar menyambut baik rencana kerjasama tersebut. “harapan kami, inovasi yang terintegrasi ini tak hanya sekedar perubahan data dalam Kartu Keluarga (KK) dan KTP saja, bahkan harus sampai kepada penerbitan Akta Kelahiran Anak dalam perkara Permohonan Asal Usul Anak”. Tambah Elfid.

disukcapil sep 2021 2

Semoga rencana program kerjasama dalam inovasi antara Disdukcapil Kota Banjar dengan Pengadilan Agama Kota Banjar secepatnya terealisasi demi memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Banjar dalam menerima layanan dan perlindungan hukum yang lebih baik.

Aris sandi.

Add comment

Security code
Refresh