cctv

 

 

 

 

 


Arsip Berita

Briefieng Before Activity Petugas PTSP Pengadilan Agama Kota Banjar

BBA PTSP

Rabu, 6 Oktober 2021.

Ruang pelayanan PTSP Pengadilan Agama Kota Banjar nampak dipenuhi oleh Petugas PTSP pagi hari ini. Mereka dikumpulkan di ruang pelayanan bukan tanpa sebab, melainkan untuk menerima arahan dan wejangan dari Muhamad Aqib Junaidi, S.H.I. (Hakim Pengadilan Agama Kota Banjar). Sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, Aqib mendapat giliran untuk memberikan pengarahan pada hari itu. Briefing before activity dirasa penting untuk menyamakan persepsi dalam rangka melaksanakan visi dan misi Pengadilan Agama Kota Banjar.

Dalam arahannya, aqib menyampaikan betapa pentingnya peranan petugas PTSP pada Pengadilan Agama Kota Banjar. Betapa tidak, PTSP sebagai perwujudan Pengadilan Agama dalam menjalankan tupoksinya melayani para pencari keadilan. "Sekali saja masyarakat merasa kecewa terhadap pelayanan di PTSP, hal ini akan selamanya melekat di benak mereka" tutur Aqib. Tak butuh waktu lama, namun 15 menit sebelum pelayanan dimulai adalah waktu yang dirasa tepat untuk melaksanakan briefing tersebut, tujuannya adalah agar apa yang diamanatkan dalam sesi tersebut dapat dijalankan sepanjang hari.

Tak lupa Aqib pun berpesan kepada petugas PTSP ""Pelayanan itu nomor satu, selalu berikan senyuman kepada siapa saja yg datang. mereka yg datang itu mungkin punya masalah, maka kita selayaknya selalu tersenyum agar dapat meringankan hari mereka yg berat". Mumu Muhibin, S. Sy. Selalu petugas pendaftaran pun menanggapi apa yang disampaikan oleh Hakim yang masih lajang tersebut. "Kami memang selalu tersenyum dalam pelayanan di PTSP, bagaimanapun sikap orang yang datang ke kami, bahkan jika mereka marah sekali pun kami akan tetap tersenyum" Ucap pria kelahiran Kawali ini.

Sesi briefing ditutup dengan doa bersama agar tugas yang diamanatkan kepada seluruh aparatur dapat berjalan dengan baik dan mendapat berkah dari Allah SWT.

Add comment

Security code
Refresh