cctv

 

 

 

 

 


Arsip Berita

Melalui CSR BRI Pengadilan Agama Kota Banjar Membangun Sarana Bagi Penyandang Disabilitas

1

Kamis, 7 Oktober 2021

Pengadilan Agama Kota Banjar konsen dalam mewujudkan peningkatan pelayanan bagi penyandang disabilitas. Hal ini dibuktikan dengan upaya pembangunan sarana dan prasarana bagi kaum difabel. Sejalan dengan inovasi mojang yang telah dinobatkan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sebagai juara II dalam lomba inovasi beberapa waktu lalu, kini Pengadilan Agama Kota Banjar sedang mempersiapkan sarana berupa pedestrian bagi penyandang tuna netra,. Jalur pedestrian ini disiapkan dengan tujuan untuk memudahkan penyandang tuna netra dalam mendapatkan layanan di Pengadilan Agama Kota Banjar sendiri.

2

Bersumber dari dana hibah CSR BRI, proses pembangunan sarana ini dikerjakan dalam waktu 6 (enam) hari. Elfied Nurfitra Mubarok, S.H.I. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) mengatakan bahwa dana CSR BRI ini diperuntukkan untuk peningkatan sarana bagi penyandang disabilitas. "Kita fokuskan kepada mereka (kaum difabel), sebab banyak institusi yang belum memiliki fasilitas yang mampu memudahkan mereka (kaum difabel) dalam menerima pelayanan, kita tidak ingin kantor kita yang sudah dikenal dengan segudang prestasinya ini dianggap belum ramah disablitas". Ucap Elfied disela waktu selepas sholat zuhur.

3

Program yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama Kota Banjar ini direspon positif oleh pihak BRI Cabang Banjar, menurut pemimpin cabang BRI, program yang diasong oleh Pengadilan Agama Kota Banjar sejalan dengan program BRI Peduli yang ada pada kami. Sehingga kami menyetujui permohonan dana hibah CSR dari Pengadilan Agama Kota Banjar.

Dana CSR tersebut dicairkan oleh BRI selepas Wakhidah, S.H., S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar), bersama timnya Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris mendatangi Pemimpin Cabang BRI beberapa waktu lalu. Tak dibutuhkan waktu lama setelah penjajakan itu, pemimpin cabang BRI pun langsung menggelosorkan dana hibah yang diminta tersebut.

"Kita patut bersyukur permohonan bantuan dana hibah CSR BRI ini dapat di cairkan, banyak instansi lain yang mengajukan permohonan dana CSR seperti kita, namun tidak semua di acc dan dapat dicairkan seperti kita, ini karena antara Pengadilan Agama Kota Banjar dan BRI telah terjadi sinergi yang berkelanjutan" Tutup Wakhidah.

Semoga kedepan Pengadilan Agama Kota Banjar mampu meningkatkan prestasi dan pelayanan.

Pengadilan Agama Kota Banjar "Selalu Terdepan".

Bond

Add comment

Security code
Refresh