eppid cctv sudi sipelintas ahlak bangga

 

 

 

 

 


Arsip Berita

KASUBAG PA KOTA BANJAR IKUTI BIMTEK PERENCANAAN DAN KEUANGAN

bimtek kasubag 1

Senin, 18 Oktober 2021

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi ASN,  Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melaksanakan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Keuangan pada Peradilan Agama se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung  dari tanggal 13 Oktober 2021 sampai dengan 15 Oktober 2021 dan bertempat di Hotel Ibis Trans Studio Bandung.  Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung. Kemudian secara resmi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.

bimtek kasubag 2

Bimtek kali ini  mengusung tema “melalui bimbingan teknis perencanaan dan keuangan kita wujudkan kinerja peradilan agama sewilayah PTA Jawa Barat yang akurat dan akuntabel” dengan dihadiri oleh para kasubag umum keuangan dan Kasubag Perencanaan Informasi Teknologi dan Pelaporan se wilayah PTA Jawa Barat sejumlah 52 orang.

Yusuf Budi Santoso, SH dan Sabilil Muttaqien, S.HI menjadi salah satu peserta Bimtek yang diselenggarakan pertama kali secara tatap muka (offline) selama pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, dimana sebelum memasuki lokasi bimtek para peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk  melakukan test geNose di lobby hotel.

bimtek kasubag 3   bimtek kasubag 4

Pelaksanaan Bimtek ini merupakan amanat dari PP Nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen ASN yang mana setiap pegawai memiliki hak dan kewajiban mengikuti pengembangan kompetensi paling sedikit 20 jam dalam 1 (satu) tahun.

bimtek kasubag 5

Selama 3 hari kegiatan para peseta bimtek menerima  materi oleh narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kantor Wilayah Jawa Barat, Kantor Pajak Pratama (KPP) Cicadas Bandung  serta nara sumber dari PTA Jawa Barat berkaitan dengan tugas dan fungsi di bidang Perencanaan dan  Keuangan. Diantaranya materi tentang penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP), perpajakan belanja negara, gambaran umum perbendaharan negara serta mekanisme pembayaran dalam pelaksanaan APBN.

Semoga dengan adanya Bimtek ini, dapat memberikan manfaat bagi upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari aparatur peradilan di lingkungan PTA Jawa Barat. Ucap Nurmansyah, S.Ag selaku Kabag Umum dan Keuangan PTA Jawa Barat dalam acara penutupan Acara Bimtek.

Add comment

Security code
Refresh