cctv

 

 

 

 

 


Arsip Berita

PA KOTA BANJAR RAIH  BMN AWARDS

Kamis, 11 November 2021

Pengadilan Agama Kota Banjar meraih Penghargaan BMN Awards 2021 dari Kementerian Keuangan RI yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tasikmalaya. Rangkaian acara tersebut dilaksanakan secara tatap  muka terbatas oleh Sembilan Satker penerima penghargaan dan diikuti oleh kurang lebih  200 satker se-Priangan timur secara virtual.     

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Laesintje Wilar, dalam acara Penganugerahan BMN AWARDS dan Rekonsiliasi Data Hasil Perbaikan Penilaian Kembali BMN Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Laesintje mengatakan BMN Awards merupakan ajang rutin yang digelar setiap tahunnya, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada stakeholders di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya agar terus meningkatkan kinerja pengelolaan BMN yang semakin tertib, baik tertib administrasi, tertib fisik, maupun tertib hukum. Penghargaan ini terdiri dari 3 kategori penilaian di antaranya Kategori Pemanfaatan BMN, Kategori Pengamanan BMN dan Kategori Penatausahaan BMN.

Penghargaan yang diraih oleh Pengadilan Agama Kota Banjar yaitu kategori Terbaik Ketiga Penatausahaaan BMN. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kota Banjar, Yamin Mubarok.

bmn award q

Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho, dalam sambutan secara virtual  mengatakan, “agar seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya dapat terus meningkatkan optimalisasi Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D), sehingga BMN/D tidak hanya berfungsi untuk pemerintahan, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat secara ekonomi dan sosial demi terwujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa tidak peduli sekecil apapun peran kita dalam Pengelolaan Kekayaan Negara, kinerja yang baik akan menjadi sumbangsih besar bagi pembangunan Indonesia”

Melalui event ini mari kita mulai mencermati aset-aset BMN di sekitar kita, jangan sampai ada asset BMN yang Idle (ngangur) karena akan memberikan potensi kerugian bagi Negara, baik dari segi pemeliharaan asset, maupun hilangnya potensi untuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Serta agar seluruh satker tetap melakukan pengawasan dan pengendalian BMN yang dikuasai dan dapat mengoptimalkan BMN sehingga dapat mengurangi beban belanja pemeliharaan,  juga belanja modal dan meningkatkan pendapatan Negara. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memicu dan memacu satker-satker lain untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan BMN, dan kami (KPKNL) siap  menerima konsultasi dan updating informasi", tutup Tavianto dalam sambutannya.

Setelah acara usai, panitia KPKNL meminta kesediaannya untuk diambil video menyampaikankan beberapa hal terkait pengelolaan BMN dan penghargaan BMN AWARD Tahun 2021. "PA Kota Banjar selaku Kuasa Pengguna Barang sebagai Satker di lingkungan Badan Peradilan Agama di bawah Mahkamah Agung RI bersama Tim Pengelola BMN bekerja dengan segala sumber daya yang dimiliki untuk melakukan pengelolaan BMN sesuai dengan aturan yang berlaku dengan bimbingan, dukungan dan asistensi yang sangat baik dari KPKNL Tasikmlaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Tasikmalaya yang telah memberikan kepercayaan kepada PA Kota Banjar dengan pemberian Penghargaan BMN AWARDS Kategori Penatausahaan BMN Terbaik Ketiga Tahun 2021. Semoga KPKNL Tasikmalaya ke depan semakin jaya dan PA Kota Banjar mampu meningkatkan kinerja pengelolaan BMN sehingga dapat memperoleh penghargaan lagi yang lebih baik di tahun berikutnya", ungkap Yamin.

Mendengar kabar di atas, Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Wakhidah, merasa sangat bersyukur atas pencapaian PA Kota Banjar dalam kinerja pengelolaan BMN pada tahun 2021 yang telah mendapat penghargaan dari KPKNL Tasikmalaya. “Kami mengapresiasi penghargaan dan pencapaian tersebut. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak terkait. Ini menandakan bahwa pengelolaan BMN di PA Kota Banjar dilakukan secara serius dan selalu ada peningkatan, dan ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan secara terus menerus. Kami berharap juga agar ke depan pengelolaan BMN atau aset milik negara di PA Kota Banjar ini dapat dikelola lebih optimal", tulis Ketua PA Kota Banjar dalam aplikasi chatting group whatssapp.

Sekretaris PA Kota Banjar, Yamin Mubarok ditemui usai menerima BMN AWARDS mengaku gembira dengan keberhasilan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengelola BMN di Pengadilan Agama Kota Banjar. Terima kasih juga kepada Ibu Kepala KPKNL Tasikmalaya atas bimbingan dan arahannya. Semoga penghargaan ini memacu kita untuk terus mencetak prestasi di masa-masa mendatang dengan meningkatkan kinerja pengelolaan BMN secara lebih terarah dan terencana dan dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel” harap Yamin.

bmn award 1

Add comment

Security code
Refresh